Wisuda Undiksha Terbesar Sepanjang Sejarah

10 02 2012

Wisuda XI Undiksha Singaraja

Diwisuda 1.796 Wisudawan, Terbesar Sepanjang Sejarah

Singaraja (Bali Post).

Sepanjang sejarah wisuda di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja pada wisuda XI tahun 2011 ini merupakan wisuda dengan jumlah wisudawan terbesar. Yakni 1.796 wisudawan terdiri atas 301 wisudawan S-2, 1.017 wisudawan S-1, 420 wisudawan D-3, dan 58 Wisudawan D-2.

Wisuda yang dilakukan di lapangan Undiksha, Kampus Tengah, Jalan Udayana Singaraja, Sabtu (24/9) lalu itu memang terkesan sangat megah. Lapangan Undiksha dipenuhi oleh puluhan ribu orang yang terdiri atas wisudawan dan keluarganya. ‘Untungnya wisuda dilapangan, Jadi tidak berdesak-desakan. Selain wisuda banyak keluarga yang mengantar juga banyak,” Komentar salah seorang keluarga wisudawan.

Rektor Undiksha Prof. Dr. Nyoman Sudiana, M.Pd. dilihat dari jumlah, memang jumlah wisudawan tahun ini terbesar sepanjang sejarah yakni 1.796 orang. Dengan demikian sampai saat ini Undiksha telah menghasilkan lulusan sebanyak 34.714 terhitung sejak sebelum bernama  Undiksha. Rinciannya 1.402 magister, 14.780 sarjana, 2.136 sarjana muda, 4.795 D3, 9.9941 D2, 1.522D-1, dan 138 akta mengajar.

Sudiana mengatakan rasa bangganya terhadap para wisudawan yang sudah diwisuda dalam upacara tersebut. Tetapi, ia berharap kepada para wisudawan agar bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya itu dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para wisudawan juga diharapkan terus berkiprah dan bekontribusi secara siginifikan terhadap pembangunan masyarakat, bangsa dan negara dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat umat manusia.

Menurutnya, setelah diwisuda, para lulusan itu bukan berarti tidak belajar lagi. Karena sesungguhnya pendidikan tak pernah berhenti. Masih banyak yang perlu dipelajari. “Apa yang diperoleh di kampus masih perlu dikembangkan dengan belajar terus tiada henti,”katanya.

Dalam acara wisuda itu juga diserahkan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing strata pendidikan.

Untuk S-2 diberikan kepada 22 wisudawan yang memperoleh nilai dengan predikat pujian. Mereka antara lain Ni Kadek Juliantari, M.Pd dari Pendidikan Bahasa dan Gde Putu Arya Oka, M.Pd dari Teknologi Pembelajaran dengan memperoleh IPK 3,88.

Untuk S-1 diberikan penghargaan kepada 108 wisudawan, antara lain Kadek herry Puspa dewi, S.Pd. dari PGSD dengan IPK 3,87.

Untuk D-3 diberikan penghargaan kepada 39 wisudawan dan untuk D-2 penghargaan diberikan kepada 4 wisudawan. (Kmb15/*)

 


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: