Lomba Media Pembelajaran MPP 2011

27 09 2011

Masih banyaknya kalangan guru yang kurang terampil dalam mengembangkan strategi mikro pembelajaran, sehingga proses pembelajaran Kurang Interaktif, inspiratif, memotivasi, menantang, dan kurang menyenangkan. Kebosanan,kejenuhan dan kurangnya semangat peserta didik sudah mengenjala dari semua jenjang pendidikan. Oleh karena itu, perlu pemahaman dan keterampilan guru pada usaha pengembangan strategi mikro pembelajaran yang mencakup pemilihan bahan, sumber bahan ajar, dan media. Hal ini dikarenakan, bahan-bahan inilah yang sebenarnya disajikan dan dipelajari oleh peserta didik.

Bagaimana menampilkan bahan ajar yang I2M3 inilah yang kurang mendapat perhatian. Padahal pesan di bawa oleh sistem simbol itu sendiri. Media hanya sebagai entitas dari pesan itu. Oleh karenanya, pengembangan media mutlak dilakukan untuk memperkaya strategi penyampaian.

Media Persentasi Pembelajaran adalah media presentasi konten / materi kepada terhadap peserta didik. Konten ini memerlukan representasi dengan learning material yang multimedia. Sehingga berpeluang integrasi media dan teknologi ini dalam strategi pembelajaran lebih effektif dan efisien untuk meningkatkan proses dan hasil belajar.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan, Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Ganesha menggagas lomba Media Presentasi Pembelajaran Berbasis Multimedia tingkat guru SD dan SMP se-Provinsi Bali

Ingin ikut memperoleh tip-tip membuat bahan ajar sekaligus mendapat hadiah? Ikuti lombanya!
Untuk panduan silakan unduh disini


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: