Lomba Media MPP Dikpora Denpasar 2010

13 10 2010

Pembukaan Lomba dan Dewan Juri dari TP Undiksha

Kereneng, (www.pendidikan.denpasarkota.go.id)
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar melalui Bidang Bina Program, Selasa (5/10) kemarin menggelar lomba bahan ajar berbasis ICT. Lomba yang berlangsung dua hari diselenggarakan di Rumah Pintar Kota Denpasar dan dibuka Kepala Disdikpora Kota Denpasar yang diwakili Sekretaris Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Wiryadana.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan, Dra. Nyoman Helsy Pujiastuti, M.M., mengatakan lomba diikuti para guru tingkat SMP, SMA dan SMK se-Kota Denpasar. Lomba ini bertujuan untuk memotivasi warga sekolah terutama guru mengembangkan bahan ajar atau media pembelajaran berbasis TIK/ICT. Selain untuk merangsang kesadaran guru akan pentingnya bahan ajar atau media pembelajaran berbasis TIK/ICT sebagai penunjang proses pembelajaran.

Lebih lanjut dikatakan Dra. Nyoman Helsy Pujiastuti, M.M., melalui lomba ini diharapkan terbentuk kultur pembelajaran yang kreatif dan inovatif bagi seluruh warga sekolah. Melalui media bahan ajar atau media pembelajaran berbasis TIK/ICT, diharapkan pula berkontribusi meningkatkan mutu proses dan pembelajaran atau pendidikan.

Pada lomba ini, aspek penilaian meliputi rekayasa perangkat lunak, desain pembelajaran dan komunikasi visual. Penilaian melibatkan juri yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Prof. A.A. Gede Agung dan Gde Putu  Arya Oka, SST., dosen TP FIP Undiksha serta I Gde Satriadi Putra Fajar, S.Kom.

Dra. Nyoman Helsy Pujiastuti, M.M. menambahkan, pada lomba ini akan ditetapkan juara I hingga III. Hasil karya bahan ajar para peraih juara akan dimasukkan untuk memperkaya dan menyemarakkan content situs Cyber School dan digandakan untuk di Rumah Pintar. Dengan demikian hasil karya guru bisa dilihat oleh masyarakat luas.

Sekretaris Disdikpora Kota Denpasar, Wayan Wiryadana menyambut positif digelarnya lomba bahan ajar berbasis ICT ini. Menurut dia, melalui lomba ini mampu meningkatkan kreatifitas guru dalam membuat bahan ajar berbasis ICT, sehingga peserta didik dapat dengan mudah memahami materi yang disampaikan.

Dikatakan, sesuai dengan visi misi Kota Denpasar yaitu Kota Kreatif Berwawasan Budaya, Disdikpora Kota Denpasar melalui bidang Bina Program memiliki Cyber School merupakan salah satu program aksi Pemkot Denpasar yang berupa komunitas pendidikan berbasis ICT berfungsi sebagai media pembelajaran, interaksi, komunikasi serta shearing antar sekolah dengan sarana visual


Aksi

Information

2 responses

28 10 2010
yuri

Saya ingin menanyakan, kenapa hanya guru2 dari sekolah negeri saja yang diundang untuk mengikuti lomba bahan ajar? kenapa guru swasta tidak?

28 10 2010
ADMIN

kalau yang dikpora denpasar, baru lingkungan cyberschool denpasar, namun yang juara kemarin kan smp pgri 7 Denpasar dan smp pgri 2 juga ada yang juara, sekolah swasta juga berjaya kok, sekolah anda apa namnya, ikut tahun depan saja ya!
panitia kan dikpora Denpasar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: