Lomba Kreatifitas Belajar Siswa Kota Denpasar 2010

13 10 2010

Kereneng, (cyberschooldps.net)
Lomba bahan ajar dan kreatifitas belajar siswa berbasis ICT yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar selama empat hari di UPTD Rumah Pintar telah berakhir. Lomba yang melibatkan guru serta siswa SMP, SMA dan SMK se-Kota Denpasar itu ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Bina Program Disdikpora Kota Denpasar, Dra. Nyoman Helsy Pujiastuti, M.M.

Menariknya, pada lomba ini sekolah swasta tak kalah dengan sekolah negeri untuk mendulang prestasi. Pada lomba bahan ajar berbasis ICT yang melibatkan para guru untuk tingkat SMP tampil sebagai juara I yakni, Dra. Ni Wayan Purnasih guru SMPN 10 Denpasar. Juara II diraih Edy Subagyo (SMPN 2 Denpasar) dan juara III ditempati Sumadiyono (SMPN 1 Denpasar).

Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK, I Gede Sandi, S.Pd., guru SMAN 5 Denpasar tampil sebagai juara I. Disusul, juara II dan III diraih Komang Sucani, S.Pd. (SMKN 2 Denpasar) dan Putu Adriawan A, S.E., (SMAN 7 Denpasar). Posisi harapan I ditempati, Wayan Kariasa, S.Pd., dari SMAN 5 Denpasar.

Sementara pada lomba kreatifitas belajar siswa berbasis ICT untuk tingkat SMP tampil sebagai juara I yakni Ni Luh Indah Suci Pratiwi siswa SMP PGRI 7 Denpasar. Juara II ditempati oleh Luh Ayu Sutawati (SMPN 2 Denpasar). Juara III diraih I Gusti Agung Wira Saraswati (SMPN 4 Denpasar). Di lomba ini juga ditetapkan predikat harapan I hingga III masing-masing ditempati Intan Suari Suarningrat (SMP PGRI 2 Denpasar), Putra Dewa Haryono (SMPN 1 Denpasar) dan Ni Putu Ariestia Dewi (SMP PGRI 2 Denpasar).

Untuk tingkat SMA/SMK tampil sebagai juara I yakni Ngakan Gede Agastya Bhaskara siswa SMKN 4 Denpasar. Prestasi juara II dan III masig-masing ditempati I Putu Sugiarta (SMK Saraswati 1 Denpasar) dan Putu Cynthia Uttari Putri (SMA Dwijendra). Di lomba ini juga ditetapan predikat harapa I, II dan III masing-masing ditempati Rahayu Kusuma Pratiwi (SMAN 8 Denpasar), Putu Harum Bawa (SMAN 3 Denpasar) dan Made Arisudana (SMAK Harapan).

Kabid Bina Program Disdikpora Kota Denpasar, Dra. Nyoman Helsy Pujiastuti, M.M, mengungkapkan, pembelajaran dengan memanfaatkan media IT sangat bermanfaatkan bagi guru karena bahan ajar yang disampaikan akan lebih menarik. Sehingga tak sekadar ngomong di depas kelas. Demikian pula dengan siswa, lewat sarana IT yang tersedia dapat membentuk kultur pembelajaran yang terpusat (student centered) yang kreatif dan inovatif.

Dra. Nyoman Helsy Pujiastuti, M.M, juga menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang ikut dalam lomba ini. Melihat antusiasme sekolah mengikuti lomba ini, menurut Dra. Nyoman Helsy Pujiastuti, M.M, lomba ini akan dijadikan agenda rutin yang akan digelar setiap tahun oleh Disdikpora Kota Denpasar


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: