Baksos Mahasiswa TP

11 04 2009

Tepian Pantai rambut Siwi

Tepian Pantai rambut Siwi

Setelah hampir setahun masa jabatan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha, bergelut dalam dunia organisasi kemahasiswaan, menjalankan program kerja yang menjadi media dalam menimba pengalaman, hidup bekerja sama walaupuin dalam perbedaan tetapi satu tujuan dan upaya penyelarasan antar mahasiswa dengan lingkungan.

Berawal dari hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha melakukan suatu kegiatan kemah kerja dan bakti sosial yang berinti pada pengevaluasian diri untuk menyegarkan pikiran setelah menjalankan program-program kerja yang menguras tenaga dan pikiran. Serta kegiatan ini bersifat spiritual juga bersifat sosial untuk mempererat rasa persaudaraan, dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan sesama.

Wantilan

Wantilan

Pelaksana kegiatan kemah kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu endidikan Undiksha yaitu fungsionaris Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Undiksha 2008, dan Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa di lingkungan Jurusan Teknologi Pendidikan.

Persembahnyangan

Persembahyangan

Kegiatan ini diawali dengan persembahyangan bersama di komplek Pura Rambut Siwi pada pukul 11.30 Wita, dimana sebelumnya telah dilakukan persembahyangan dalam perjalanan menuju lokasi yang menganbil rute Denpasar-Gilimanuk. Setelah itu acara pembukaan, dimana diawali dengan sambutan dari Kelian Adat Desa Yehembang (lokasi pura). Beliau menyambut kedatangan kami semua dengan ramah serta memperkenalkan para pemangku pengempon Pura Rambut Siwi.

Dana Punia Oleh Kejur TP, Dewa Kade Tastra

Dana Punia Oleh Kejur TP, Dewa Kade Tastra

Kemudian disusul dengan laporan ketua panitia pelaksana dan sambutan dari Drs. Dewa Kade Tastra, M.Pd selaku Ketua Jurusan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, yang sekaligus membuka acara Kemah Kerja dan Bakti Sosial yang disertai pula dengan penyerahan Dana Punia yang merupakan rangkaian dari kegiatan Bakti Sosial. Setelah ini dilanjutkan dengan acara Evaluasi kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknologi Pendidikan tahun 2008. Dimana disini kami membahas hal-hal yang menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan, serta mencari solusi dan idea yang terbaik untuk kedepannya.

dscn1767-2Keesokan harinya (Minggu, 7 Desember 2008), kegiatan Bakti Sosial dilakukan dengan melakukan aksi bersih-bersih di sekitar areal Pura. Namun karena cuaca tidak bersahabat sehingga hujan lebat sempat mengguyur lokasi tersebut, kegiatan pun dihentikan sesaat yang

kemudian dilanjutkan persembahyangan bersama sebagai akhir dari kegiatan ini.


Aksi

Information

2 responses

23 06 2009
dozenix

Pak admin tuker link yuk.!

13 12 2009
Guislerdeside

Excellent blogpost, good looking blog, added it to my favorites!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: