PESERTA SEMINAR ELEARNING MEMBLUDAK dihadiri 500 lebih peserta se-Bali

6 11 2008

Penuh sesaknya, seminar Teknologi Elearning dalam Computer Mediated Communication (CMC) untuk inovasi pembelajaran berbasis jaringan yang diselenggarakan oleh HMJ Teknologi Pendidikan, FIP Undiksha merupakan kebangkitan akan perlunya penguasaan dan pemanfaatan Teknologi untuk memecahkan masalah kehidupan.

Dari awal prediksi panitia membludaknya peserta elearning benar-benar menjadi kenyataan. Lantai dasar Gedung Pasca Sarjana, ruang registrasi sampai peserta menerobos panitia registrasi untuk masuk di canopy lantai dua gedung pasca, untuk mencari tempat yang kosong. Seminar yang dibuka oleh PD I FIP Undiksha ditandai pemukulan gong. Gong TIK sudah dipukul, gaungnya akan menjadi pijakan awal akan gema gong ini keseluruh civitas pendidikan di Bali.

seminarlengkap

Seminar yang diselenggarakan berkaitan kalender kerja HMJ teknologi Pendidikan Setiap Tahun. Dimana untuk tahun ini mengambil tema Teknologi elearning. Antusias peserta untuk datang keseminar ini yang berangkat dari seluruh pelosok Bali,setidaknya memberikan gambaran bahwa kendaraan TIK ingin lewat begitu saja. Para peserta dengan sangat serius menyimak apa yang disampaikan oleh para penyaji. Bukan saja kendaraan TIK saja yang harus nakodai,namun jalan kendaraan TIK itupun tidak luput dari perhatian para peserta. Buktinya Indosat M2 yang membawakan makalah pada insfrastruktur Jaringan membuat peserta tekun menyimak slide –demi slide dari Bapak Putu Dody. Selama satu jam tim dari IM2 menyampaikan materi dengan respon yang stabil.

Ketika giliran owner dari Bamboomedia,Bapak Putu Sudiarta menyampaikan makalahnya, seluruh peserta dibuat kagum akan kemajuan aplikasi elearning untuk dunia pendidkan. Rupanya setelah jalan TIK mereka ketahui, peserta mendapat giliran untuk masuk kendaraan TIK. Isinya luar biasa, aplikasi dan model –model pembelajaran berbasis multimedia telah menyedot perhatian peserta sampai panitia memperpanjang waktu penyampaian materi dari Bamboomedia. Lebih-lebih sajian yang menarik berupa demo-demo yang mungkin peserta belum pernah disajikan oleh Bamboomedia membuat waktu tidak terasa sampai waktu break untuk makansiang molor.

oka-wawancara-copy

admin


Aksi

Information

3 responses

14 11 2008
luna lovegood

kenapa ngga kejurnya aja yang diwawancarai??
kog bapak yang itu??

14 11 2008
luna lovegood

tolong seminarnya ditingkatkan lagi kualitasnya..
dan tolong bapak konsisten donk,,
masa targetnya 900??
mao ditaruh dimana??
genteng??
500 saja sudah kewalahan..
kita yang mau disertifikasi yang jadi korban..

25 11 2008
undikshatp

Trim Luna, yang pasti bukan luna maya Ya, karena yang asli tidak hadir pada seminar elearning.

Wawanacara dari MNC sebagai penyedia conten untuk televisi swasta, tergantung pada reporternya. Panitia seminar sudah ada seksi humasnya. Seksi ini yang mengatur publikasi.
Sedang yang diwancarai disana adalah Ketua Panitia Pengarah kegiatan Seminar, bukan itu saja dari Bamboomedia dan Indosat juga diwancarai oleh media.

Trimakasih atas saranya, akan kami tingkatkan kualitasnya. Baik kualitas pembicara dan layanan. Berhubung kami tidak mempunyai dana yang banyak untuk mengundang nara sumber nasional maka kami pilih nara sumber orang lokal dengan reputasi nasional.
Ide kami ingin mengundang Bapak Onno W Purbo atau Romi SW.

Dari mana ibu dapat info target peserta 900 orang?
yang jelas masa taruh digenteng buk, dikursi dong, cuman banyaknya peserta yang datang dan mendaftar pada saat itu yang membuat kami kewalahan. Padahal pendaftaran sudah kami tutup tiga hari sebelum kegiatan.
Mohon ibu mengirimkan korban apa yang menjadi kerugian ibu dalam kegiatan kami tersebut, agar bisa kami barangkali bisa dibetulkan/disempurnakan.

sekali lagi trim, ibu Luna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: