Sosialisasi Teknologi Hybrid dilingkungan Dosen FIP

5 09 2008

Teknologi Hybrid

Teknologi Hybrid

Pada tanggal 3 September Fakultas Ilmu Pendidikan menyelenggarakan seminar Sosialisasi Teknologi Hybrid untuk perluasan akses terhadap pusat dan sumber belajar.

Kegiatan yang dibuka oleh Bapak Dekan FIP. Drs. I Ketut Gading, M.Psi memberikan apresiasi yang tinggi tehadap kegiatan ini.

I. TEMA : PENGEMBANGAN ICT CLUSTER PADA FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN BEERBASIS TEKONOLOGI HYBRID

II. JUDUL : SEMINAR SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI TEKNOLOGI TEKNOLOGI HYBRID UNTUK PERLUASAN AKSES TERHADAP PUSAT DAN SUMBER BELAJAR BERMEDIASI VIDEO CONFERENCE

III. RASIONAL : Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberi kontribusi yang sangat besar bagi perkembangan peradaban manusia. Pergerakan zaman, berubahnya situasi, tuntutan kebutuhan telah memaksa manusia untuk berfikir mencari terobosan-terobosan dan inovasi baru. Manusia yang dianugrahi budi dan pengetahuan yang luar biasa, telah melahirkan budaya prilaku untuk membuat semuanya menjadi lebih mudah. Teknologi hasil dari budaya manusia sudah banyak tercipta dan hadir untuk membantu manusia.

IV. TUJUAN : 1) Peserta dapat memahami pencapaian-pencapaian teknologi teleconference untuk dunia pendidikan. 2) Peserta dapat mengenal sisi teknis, system dan desain network teknologi komunikasi hybrid sebagai jalur dan media video conference. 3) Peserta dapat memahami model pembelajaran bermediasi video conference yang dikelola dengan computer. 4) Peserta mengetahui komponen-komponen/fasilitas yang diperlukan untuk mendukung penyelenggaraan pembelajaran bermediasi video conference.

V. KELUARAN : Dengan pengenalan yang menyeluruh seputar teknologi hybrid untuk video conference para peserta diharapkan: 1) mempunyai gambaran yang jelas untuk mendesain dan mengembangkan pembelajaran yang bermediasi vicon yang dikelola dengan piranti computer multimedia. 2) Mempunyai gambaran yang jelas sisi dalam penyusunan Program Mapping berbasis video conference sesuai situasi dan kondisi piranti yang ada. 3) Mempunyai pemahaman yang tepat tentang model pembelajaran untuk PJJ berbasis Video Conference.

VI. RUANG LINGKUP : 1) Peserta terdiri 50 orang (45 dosen dan 5 tenaga teknisi) dari 4 jurusan yang ada di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan (Jurusan TP, Jurusan BK, Jurusan PGSD, Jurusan PGTK). 2) Bentuk kegiatan berupa pelatihan selama 2 hari. Pada kegiatan ini diundang tenaga ahli/tutor untuk memberikan prinsip, konsep technology hybrid berbasis video conference, dan implementasi technology hybrid berbasis video conference dalam pembelajaran.

KETUA : KADEK SUWARTAMA, S.Pd.

PEMAKALAH 1 : GEDE RASBEN DANTES (Dari E-Learning Menuju Interactive Distance Learning (IDL))

PEMAKALAH 2 : GDE PUTU ARYA OKA (Aplikasi Teknologi Hybrid dalam Pembelajaran) download Seminar teknologi Hybrid:


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: